Informasi IT

Ada informasi tentang salah satu aplikasi yang ada di facebook. yaitu who viewed my profile. padahal aplikasi ini banyak yang menggunakan dan memang beredar di hampir seluruh account.

Menurut perusahaan keamanan bidang Internet, Sophos telah memberikan peringatan berkaitan dengan scam Facebook yang kini sedang marak. Scam tersebut datang dari sebuah pesan di wall Anda dari teman Anda yang bertuliskan "OMG OMG OMG... I cant believe this actually works! Now you really can see who viewed your profile!"

Kemudian akan muncul link ke sebuah aplikasi dan setelah menyetujui aplikasi tersebut dapat mengakses data Facebookmu, bukan malah akan mengetahui siapa saja yang dapat melihat profil kita.

Namun kita hanya akan membuka profil kita dan semua data pribadi ke ke scammer atau penyusup di balik aplikasi berbahaya tersebut. kita juga akan mengirimi secara otomatis pesan spam tersebut ke wall teman kita

Namun kita tak perlu khawatir karena Facebook telah mengetahui aplikasi ini dan akan ditutup segera. Kalau  yang  sudah terlanjur terkena scam ini, maka sebaiknya segera mencabut akses aplikasi tersebut di privacy setting Facebook.

0 Comments:

Post a Comment